Pendaftaran Online SBMPTN 2016/2017

SBMPTN-  Salah satu hal yang diinginkan para lulusan SMA adalah melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri terfavorit yang ada di negeri ini, Pelaksanan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri dilaksanak Secara Online, namun kapan SBMPTN akan direalisisasikan diwebsite resi Online SBMPTN.0r.id., pada pengumuman SNMPTN kemarin  yang belum lolos diharap untuk bersabar karena sebenarnya kegagalan tersebut adalah salah satu jalan menuju kepada buah kesuksesan. Masih ada kesempatan untuk menentukan jalan menuju sebuah kesuksesan dengan cara daftar online SBMPTN.
Pendaftaran Online SBMPTN


Pendaftaran SBMPTN 2016/2017 akan dilaksanakan pada ari ini tanggal 11 Mei  dengan membuka situs di website pendaftaran Online SBMPTN. Sebelum anda mendaftarkan diri, sebaiknya anda membuka situsnya terlebih dahulu syarat dan ketentuan berlaku dan anda harus ingat jadwalnya pembukaan pendaftarannya, jangan sampai anda salah ataupun terlambat dalam mendaftarkan diri. Pendaftaran SBMPTN ini dilakukan dengan dua jalur, yang pertama adalah jalur bagi yang mendapatkan batuan beasiswa Bidik Misi SBMPTN dan yang kedua adalah bagi anda yang menggunakan sebuah Jalur SBMPTN reguler. Bagi anda yang kemarin sudah mendaftarkan diri bidik misi dan belum lulus pada pendaftaran jalur SNMPTN dapat mencoba pada jalur pendaftaran online SBMPTN tanpa harus membayar biaya dengan memakai KAP dan PIN yang telah diberikan

Pendaftaran SBMPTN Online

Bagaimana mendaftar SBMPTN secara online? Salah satu pertanyaan  yang sering muncul ketika kita menghadapi pendaftaran secara online adalah bagaiaman cara mencaftarnya di Internet, Beberapa tata cara pendaftarann SBMPTN secara online yang sudah diupload dan divideokan di Youtube sebagai panduan anda ketika akan mendaftarkan seleksi melalui jalur test tertulis., Hal itu mmebuktikan bahwa dengan cara tutorial video akan dapat memudahkan bagaimana mendaftarkan diri melalui online internet.
Dan inilah Tutorial Video Cara Pendaftaran SBMPTN 2016.
Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas  bagaiman melakukan pendaftaran SBMPTN yang konon katanya sangat rumit, namun hal itu tidak akan rumit jika anda pelajari sebaik-baiknya anda akan dapat melakukan pendaftaran dengan baik. Lakukan langkah-langkah dan prosedurnya  dan simak informasi seputar SBMPTN seperti dibawah ini:


1. Silahkan anda membuka Halaman Website  Resmi SBMPTN.or.id
Bisa anda  lihat bagaimana dengan mudahnya pendaftaran saat ini sekarang sudah disediakan website untuk mempermudah pendaftaran. Berbeda dengan pendaftaran sebelumnya tanpa disediakan pendaftaran secara online, mereka harus bersusah payah mendaftarkan ke universitas yang ditujukan dengan melengkapi semua berkas-berkas dokument. Namun dengan adanya website kita dapat terbaru dalam melakukan pendaftaran secara online. Perhatikan terlebih dahulu sebelum anda memilih universitas yang anda tujukan, sebaiknya anda lihat universitas yang unggul dan tervafoit yang memiliki kredibilitasnya setelah itu baru anda isikan formulirnya secara lengkap dan jangan asal pilih baca baik baik semua petunjuknya yah!


2. Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN.
Salah satu hal yang harus anda perhatikan dalam mendaftarkan dengan KAP dan PIN, jika anda adalah pendaftar dari beasiswa Bidik Misi, anda bisa langsung menggunakan PIN yang lama akan tetapi jika anda adalah pendaftar regular anda bisa mengikuti peutunjuk pada video yang ada pada proses pendaftaran online di situs resminya www.SBMPTN.or.id


3. Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN.
Untuk hal biaya pendaftaran SBMPTN ini dikenakan uang sebesar 100 ribu yang dapat dibayarkan dibeberapa bank yang telah ditunjuk oleh panitia dari SBMPTN seperti bank Mandiri dan Bank BNI, Anda bisa langsung menuju ke teller bank tersebut atau menanyakan kepada satpam bank untuk mengikuti petunjuk formulir yang harus diisikan melalui situs yang sama.


4. Cetak Bukti Pembayaran SBMPTN.
Setelah anda membayarkan uang senilai 100 ribuan langkah selanjutnya adalah mencetak bukti pembayarannya langsung yang dapat anda verifikasi dengan kwitansi yang diperoleh dari teller bank dan itu semua harus dijaga agar tidak mudah hilang sehingga  saat diperiksa oleh pihak panitia maka anda tidak ada alasan untuk menghindar.


5. Proses Login SBMPTN.
Anda bisa langsung login pada lembar Halaman Website SBMPTN yang dapat anda akses sesuai dengan prosedur, dan apabila pendaftaran anda belum selesai usahakan anda tidak lupa pasword atau sandi dan user yang telah anda buat pertama kalinya, Jika anda lupa pasword bisa direset ulang pasword dengan menggunakan email lainnya. Silahkan anda buat dan perhatikan, kalau perlu anda save username dan paswordnya yah.

6. Unggah Foto SBMPTN.
Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto pribadi dengan memperhatikan ukuran foto yang akan diunggah dan kalau perlu besaran foto yang tidak boleh melebih dari 100 kb dan usahakan anda compress foto dulu sebelum anda menguploadnya, tidak boleh asal semabarang foto anda upload jika hal itu terjadi maka proses gagal apalagi jika tidak sesuai dengan kapasitas foto yang lebih dari 100 kb.



7. Pengisian Biodata SBMPTN.
Dalam melakukan pengisian biodata usahakan anda benar-benar memperhatikan baik nama, alamat, data diri, asal sekolah dari sd sampai dengan SM dan tamatan yang diisi secara lengkap dan jangan sampai anda menggunakan keterangan palsu untuk pengisian biodata ini karena akan terjadi kesalahan fatal sehingga tidak akan dilakukan proses secar baik
Anda harus mengisikan dan menetukan universitas dan program studi yang harus dipilih dan jangan lupa anda perhatikan untuk melakukannya baik dari program studi, tempat ujian SBMPTN dan beberapa hal sehingga anda dapat menetukan sendiri Universitas, Fakultas dan Jurusan. Sebelum menentukan universitas, program studi dan jurusan pada perguruan tinggi negeri tersebut usahakan anda melihat passing grade dari masing-masing universitas yang akan anda tujukan setlah anda sudah putuskan universitas tersebut sudah anda miliki persyaratannya jangan lupa untuk mencetak kartu


8. Cetaklah  Kartu Peserta SBMPTN.
Sebaiknya anda ulangi dan pehatikan lagi apakah data yang sudah masukkan sudah benar dan pasti sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh panitia, selanjutnya adalah mencetak kartu peserta SBMPTN dengan cara print out pada website yang ada di SBMPTN. setelah itu anda pastikan bahwa kartu peserta tersebut sebagai persyaratan anda mengikuti ujian test tertulis, Bawalah kartu peserta disaat ujian akan dimulai.

Jangan sampai ketinggalan di kost ataupun dikontrakan kartu peserta tersebut, sebelum memasuki ujian H-1 usahakan untuk cek temapt duduk dahulu sehaingga ketika ujian mulai anda sudah mengetahui secara pasti tempatnya. Di kartu peserta tersebut biasanya sudah ada jam ujian dan tempat ujian namun, jangan sampai anda lupa hari dan jamnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga saja dapat bermanfaat bagi anda yang akan mendaftarkan ujian tertulis di Pendaftaran Online SBMPTN 2016 semoga anda dapat lulus ujian SBMPTN secara seratus persen, kami akan update terus mengenai Mekanisme Beasiswa Bidik Misi SBMPTN  dan beberapa Informasi lainnya yang sudah berkembang di dunia Internet untuk Pendaftaran Online  Semoga dengan sedikit informasi ini anda bisa menyimak bagaiaman perkembangan pendaftaran SBMPTN di website resmi dan hamalan resminya di SBMPTN.or.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online SBMPTN 2016/2017"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.