Pendaftaran Online Polri/Polisi 2016



Pendaftaran Online CPNS - Polisi Republik Indonesia atau disingkat dengan POLRI  adalah salah satu pekerjaan yang sangat bergengsi di kalangan masyarakat, banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi PNS secara cepat tanpa harus melalui kuliah selama 4 tahun. Jenjang waktu yang lama, namun hal itu tidak akan tercapai menjadi PNS jika tidak mengorbankan beberapa tahun lamanya untuk menjadi relawan atau pekerja honorer. Ada juga sekolah yang langsung dibayar selama kuliah dengan mendapatkan uang saku sekaligus dan lulusannya langsung ditempatkan dibeberapa instansi pemerintahan dengan bersekolah di sekolah ikatan dinas.

Untuk calon anggota tni, polri dan beberapa pekerja lainnya yang ada dibeberapa instansi sudah disediakan kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap tahunnya, begitu juga dengan pendaftaran polri yang sudah digunakan pendaftaran melalui sistem online dan pendaftarannya melalui POLDA setempat sehingga memudahkan polri untuk melakukan pengecekkan calon anggota yang mendaftarkan, menurut data yang ada pendaftaran calon anggota polri pada tahun lalu sudah sampai ratusan ribu orang, namun hanya beberapa orang yang lolos sampai tahap pantukhir.  beberapa hal yang harus anda ketahui dalam pendaftaran anggota polri diantaranya adalah kelengkapan berkas dan persyaratan yang akan dilakukan pengecekkn.

Seperti yang telah sudah dilakukan polri dalam membuak pendaftaran polri online pada website resminya, bahwasannya pendaftaran online polri yang lalu banyak calon anggota polri yang gagal dalam persyaratan tinggi badan minimal , yang semula pada pendaftaran polri 2013 kriteria tinggi badan minimal untuk pria hanya 163 cm dan untuk wanita hanya 155 cm. Namun, pada tahun 2014 yang lalu tinggi badan minimal untuk pria menjadi 165 cm dan untuk tinggi badan wanita menjadi 160 cm. Siapa tahu anda saat ini masih belum setinggi kemarin, yang perlu anda persiapkan saat ini adalah mempersiapkan anda agar bertambah tinggi badannya selain itu anda juga bisa meengkapi beberapa berkas dokument untuk pendaftaran  online polri.

Polri sebagai salah satu aparat negara dalam menjaga keamanan di Indonesia bekerja secara disiplin dengan secara khusus harus bekerja kepada negara dalam hal keamanan dan ketertiban lalu lintas dalam menjaga stabilitas nasional sehingga masyarakatnya akan aman dari beberapa tindak kriminalnya. Hal ini sesuai dengan kinerja kepolisian selain menjaga keamaanan mereka juga harus mengayomi seluruh masyarakatnya dan untuk pendaftaran online polisi yang harus dipersiapkan adalah anda benar-benar sudah lulus dari tingkat sekolah SMK, SMA, MAN, MA atau sekolah dari lulusan menengah keatas. Bag mereka yang tidak ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi hal ini sangat cocok sehingga adik-adik yang baru lulus SMA dapat mendaftarkan langsung menjad salah satu taruna Polisi.

Beberapa hal terkait dengan pendaftaran online polisi   bisa anda simak secara lengkap secara informasi berikut ini:

1.  Informasi Seputar Pendaftaran Online Polri dari Sumber Sarjana.

Pendaftaran Online Inspektur Sumber Sarjana biasanya dilaksanakan pada bulan februari sampai dengan maret atau diawal setiap tahunnya.  Persyartannya adalah dengan  memiliki ijazah Sarjana dari beberapa jurusan yang sudah ditetapkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.
2. Informasi seputar pendaftaran online Polri atau polisi untuk menjadi Inspektur melalui Taruna atau Akedemi Kepolisian dengan menyandang Gelar Sarjana Ilmu Kepolisian dan sangat cocok bagi adik-adik yang ingin berpangkat jendral. Biasanya pendaftaran akpol ini dilaksanakan ketika bulan juli atau setelah beberapa lulusan SMA sudah mendapatkan Ijazahnya.
3. Informasi seputar pendaftaran online Polri atau polisi untuk menjadi  Brigadir Polisi  yang diperuntukkan bagi Siswa Lulusan SMA dan juga dilakukan pendaftaran Secaba Polri dibawah Brigadir Polri untuk lulusan SMA/MA/SMK

Adapun untuk informasi pendaftaran online polri diatas memiliki beberapa persyaratan dan kriteria batas umur minimal untuk melakukan pendaftarannya dan juga dari lulusan apa, umur berapa dan lain sebagainya. Informasi lengkapnya bisa anda lihat dibawah ini:

1. Penerimaan Online Akpol Polisi

Seleksi untuk taruna kepolisian yang terletak di Akpol Semarang ini hanya diperuntukkan bagi siswa SMA yang memiliki nilai UN minimal 8.00 dan masih berumur 17 tahun dan tinggi badan minila untuk Pria adalah 165 dan untuk Wanita 160 cm dan untuk batas kriteria usia maksimal adalah 21 tahun.

2. Penerimaan Online Polisi SIPSS

Seleksi penerimaan online Polisi dari Sumber Sarjana dengan pangkat Inspektur Polisi Dua ini memiliki batasan minimal usia yaitu  23 tahuntu untuk beberapa lulusan Sarjana yang telah disebutkan untuk kriteria tinggi badan minimal pria yaitu 160 dan untuk wanita 155 cm dan untuk batasan usia Maksimalnya adalah berumur 26 tahun. dan unntuk Sarjana keprofesian berumur 29 tahun.

3. Penerimaan Online Brigadir Polri
 Untuk penerimaan online Polisi untuk SMA kepangkatan Brigadir harus diketahui secara pasti berapa batasan usia masuk Scaba Polri, Minimal usia scaba polri ini adalah berumur 17 tahun lebih 5 bulan dan untuk maksimal batasan usianya adalah 22 tahun. dan untuk tinggi badan minimal untuk pria yaitu 165 cm dan untuk wanita 160 cm. Adapun anda harus memperhatikan benar-benar cara pendaftarannya secara pasti sebagai berikut ini;


1. Pendaftaran Online Polisi dapat dilakukan melalui website resminya di www.penerimaan.polri.go.id tidak ada website yang menyediakan pendaftaran selain dari website tersebut, soalnya ada beberapa oknum yang mengatasnamakan polri dengan memmbayar sejumlah uang untuk menjadi anggoota polri dan pihak Kepolisian tidak bertanggung jawab jika anda tertipu.

2. ikuti semua prosedur yang telah disediakan pada website resmi tersebut kemudian anda registrasi atau mendaftar secara online.

3. Pilh sesuai dengan kriteria yang akan anda pilih, baik itu dari pendaftaran brigadir polri, pendaftaran akpol polri, pendaftaran SIPSS Polri atau secaba Polri dan isilah semua form registrasi yang telah anda sediakan tadi.
4. Setlah anda mengisikan data  nama dan lainnya silahkan verifikasi dengan kode sesuai denga gambarnya yang muncul pada kolomnya.
5. Setelah itu masukkan passwordnya jangan sampa anda salah memasukkan paswordnya  dan klik pendaftarannya.
6. Ada akan diberi ucapan selamat karena sudah mengisi form registrasi dengan benar selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menukarkan nomer registrasinya menjadi nomer ujiannya dengan melihat pengumumannya di polda setemapt, jika kurang jelas silahkan anda menanyakan langsung di Polda daerah anda.
7. Seorang calon anggota diharuskan untuk menunjukkan nomer registrasinya kepada panitia daerah.

Pastikan anda sudah mendaftarakan pada pendaftaran online polri sesuai dengan prosedur dan pelaksanaannya, Adapun bisa anda lihat Jadwal Pendaftaran Polisi/Polrinya sebagai berikut ini:

Jadwal Penerimaan Polisi/Polri

Inspektur Polisi Sumber Sarjana (Perwira Karir) SIPSS
1 Maret - 10 Maret 2016

Taruna/i Akademi (AKPOL) Kepolisian
08 April - 02 Mei 2016

Brigari (SCABA) Polisi
08 April - 02 Mei 2016

 Pendaftaran online polisi tersebut digunakan sebagai salah satu syarat melakukan pendaftaran online  melalui polda daerah tempat anda yang nantinya sebagai salah satu cara institusi polri, diharpkan anda dapat mengikuti dari beberapa pendaftaran diatas, karena pendaftaran diaatas tidak dipungut biaya apapun alias gratis, jika ada pihak atau oknum anggota polisi yang mengatasnamakan panitia untuk diiming imingi bisa menjadi polisi hal itu tidak benar hanya sebuah penipuan dan pihak kepolisian tidak bertanggung jawab atas itu semua.

Silahkan anda update setiap tahunnya informasi lengkap pendaftaran online polri baik dari jalur sarjana maupun untuk akpol dan brigadir polri yang diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA, Admin akan mendoakan biar antum sekalian lulus menjadi salah satu calon yang adil dalam meawan tindak kejahatan dan kecurangan yang ada di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online Polri/Polisi 2016 "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.