Pendaftaran Online IPDN 2016/2017

IPDN- Pembukaan Pendaftaran yang diselenggarakan secara online pada website www.ipdn.ac.id ataupun dari web kemendagri yang ada di ipdn.kemendagri.go.id  khusus untuk calon praja yang benar-benar ingin menjadi CPNS IPDN melalui pendaftaran online yang bisa disimak informasinya melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah)

Banyak calon pelajar mahasiswa ketika ingin mendaftarkan diri di kampus belum tahu universitas mana yang bagus untuk didaftar, namun ada beberapa orang yang mencari indormasinya secara langsung mencarinya melalui sekolah ikatan dinas. Baru setelah itu mengetahui apa itu IPDN? IPDN kepanjangan dari Institut Pemerintah Dalam Negeri yang identik pada pemberitaan kekerasan dan juga dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu sekolah pencetak kader calon camat untuk seluruh Indonesia.

Nah, kami sebagai salah satu blog resmi dalam pendaftaran online IPDN akan mengungkap secara gamblang bagaimana kiprah dan sepak terjang lembaga pendidikan yang mencetak kader camat se Indonesia. Dari sinilah nantinya anda akan tahu bagaimana mengikuti pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh institut pemerintahan dalam negeri yang dilakukan secara nasional melalui kota dan kabupaten tempat anda tinggal atau dengan kata lain bisa dilihat info selengkapnya dari Badan Kepegawaian daerah.

Bagi setiap pendaftar IPDN harus mengikuti tahap seleksi dan persyaratan dokumentasinya yang berkenaan dengan ijazah minimal dari lulusan SMA/SMK Sedrajad yang nantinya akan diseleksi sesuai dengan NEM, atau prestasi disekolah. Bagi anda yang sudah ikut seleksi dan lolos menjadi praja IPDN, maka semua makan dan tempat tinggal akan ditanggung oleh pemerintah sekaligus akan diberikan uang jajan sebesar 250 ribu rupiah, namun ketika kelulusan dari IPDN, seorang mahasiswa harus benar-benar siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sebagai seorang camat beserta mendapatkan Nomer Induk Kepegawaian.

IPDN sebagai salah satu perguruan tinggi Ikatan dinas  yang saat ini populer dikalangan masyarakat sebagai salah satu sekolahan yang khusus menawarkan jabatan sebagai seorang camat dirasa kurang adil seperti ungkapan gubernur DKI saat ini disaat masih ada orang yang berkompetensi lainnya yang mampu memimpin dikalangan kecamatan selain dari mahasiswa IPDN sendiri.

Pendaftaran yang dilakukan oleh Institut Pemerintahan dalam negeri saat ini terbuka lebar bagi seluruh kalangan pelajar dari bawah sampai atas, tidak ada tindak pemungutan uang ataupun lainnya, jika dirasa seleksi membutuhkan uang banyak hal itu adalah tindak kriminalitas penipuan. Setiap tahunnya pendaftaran online IPDN dibuka adapun beberapa hal terkait dengan persyaratan untuk menjadi calon praja IPDN adalah sebagai berikut:

Persyaratan Penerimaan Calon Praja IPDN
1. Bagi setiap pendaftar harus dari Warga Negara Indonesia.
2. Bagi CAPRA batas usia Minimal per tanggal 1 desember adalah 16 tahun sedangkan batas maksimal adalah 21 tahun.
3. Untuk nilai ijazah UN, SMS dan sedrajad minimal adaah 7,00 untuk beberapa kelulusan dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015.
4. Untuk Minimal kriteria tinggi badan pria yaitu 160 cm sedangkan untuk wanita minimal tingginya yaitu 155 cm
5. Tidak berkenankan bagi pendaftar yang memiliki tato ataupun bekas tatonya, ataupun beberapa hal tindak premanisme seperti telinga ditindik dan bekas tindikannya dan beberapa anggota lainnya.
6. Bagi Capra yang akan mendaftar usahakan tidak berkacamata yang bisa diseleksi melalui pemeriksaan kesehatan.
7. Bagi yang mendaftarkan diri usahakan untuk memiliki surat keterangan kesehatan dari Dokter Puskemas ataupun dari ruamha sakit di kalangan pemerintahan.
8. Bagi Capra usahakan belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
9.Segala peraturan yang telah ditentukan oleh kebijakan rektor dan kehidupan praja diasarama dan keungannya ditanggung pemerintah dan siap mengembalikan biaya pendidikan apabila tidak sanggup dan siap diberhentikan secara tidak hormat apabila bertindak kejahatan melakukan tindakan kriminal seperti jual beli narkoba, pemukulan, pengeroyokan dan tindakan asusila yang merugikan orang lain.

Beberapa persyaratan penerimaan calon praja IPDN harus dilengkapi dengan persyaratan administarasi pendafatarannya ketika akan mengikuti sebuah tes seperti yang akan kami ulas dibawah ini:
Persyaratan Kelengkapan Administrasi
1. Bagi yang mendaftarkan diri usahakan sudah memfotokopi beberapa persyaratan seperti Akte kelahiran ataupun Ijazah yang sudah dilegalisirkan
2. Sudah memiliki surat keterangak kesehatan baik dari Rumah Sakit daerah dan Institusi Kesehatan dari pemerintah sekaligus menerangkan tinggi badan anda.
3. Menuliskan biodata calon peserta dengan tulisan tangan
4.  Menuliskan secara tertulis dan dibubuhi materai 6000 untuk sebuah pernyataan belum pernah menikah dan sanggp tidak menikah ketika masa pendidikan berlangsung yang diketahui orangtua wali.
5. Bersedia mentaati segala peratuan yang ada dalam kehidupan asrama, dan menjalankan semua perintah dari kakak kelas, Bagi yang tidak sanggup mengikutinya maka diwajibakan untuk mengembalikan semua baiaya penddikan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.
6. Menyediakan Pasfoto yang berwarna dengan backgroun berwarna merah yang memiliki ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar dan untuk 4x6 dengan jumlah 2 lembar yang tidak menggunakan kaca mata.
7. Bagi Calon Praja IPDN harus  membuat surat pernyatan secara tertulis untuk siap diberhentikan apabila  melanggar ketentuan yang berlaku seperti perkelahian, tindakan susila dan Asusila, pembunuhan, pemukulan dan tindakan kejahatan lainnya dengan ditandangani materai 6 ribu rupiah.
8. Bagi yang sudah mengumpulkan beberapa persyaratan Administrasinya diusahakan untuk memasukkannya kedalam sebuah stopmap berwarna biru  untuk pria dan untuk wanita dengan stopmap berwarna merah yang ditujukan kepada Panitia CAPRA di Kabupaten BKD anda.

Bagi yang sudah melengkapi syarat fisik dan syarat dukemntasi maka anda harus mengikuti proses seleksinya secara online yang dilakukan secara online di www.ipdn.ac.id  ataupun melalui website yang dibentuk dari kemendagri yaitu ipdn.kemendagr.go.id dan tahapan selanjutnya setelah anda mendaftar secara online anda bisa langsung mendaftarkan diri di Badan kepegawaian daera di tempat tinggal anda.

Setelah proses pengumpulan berkas di Badan Kepegawaian Daerah di Provinsi tempat tinggal anda langkah selanjutnya adalah proses seleksi administrasinya atau verifikasi oleh provinsi yang akan diumumkan melalui badan kepegawaian daerah biasanya akan diumukan melalui situs resmi dari BKP, sehingga anda setelah dinyatakan lulus bisa langsung mengikuti test di Provinsi.

Adapun beberapa test tang akan diujikan pada saat penerimaan pendaftaran IPDN adalah sebagai berikut:
Untuk tahap awal anda akan diujikan test psikologi, Kejujuran, Integritas, dan untuk  Tahap kedua maka test yang akan dilakukan adalah Test Kompetensi Dasar yang berbasis CAT atau komputer an tahap ketiga adalah Test Kesemaptaan dan tahap keempat adalah sebuah tahap kesehatan yang kesemuanya itu mirip dengan test yang dilakukan ketika anda mendaftarakan diri pada pendaftaran online polri karena semua hasil ujiannya akan diumumkan ketika tahap penetuan akhir atau pantukhirnya dimana semua hasil akan diakmuluasikan dengan baik. yang bisa anda simal di Info Pendaftaran IPDN



menagap anda kuliah di IPDN?  Karena dengan Kuliah di IPDN tetu akan mempermudah anda menjadi seorang pendaftar CPNS berbeda dengan kuliah di beberapa tempat perguruan tinggi terkenal lainnya yang mana seseorang akan sangat sulit untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai negeri sipil.

Pendaftaran IPDN akan dilaksanakan sesuai dengan waktu dan Pembukaan Pendaftaran IPDN sesuai dengan jadwal pendaftaran IPDN yang akan dilakukan setiap tahunnya yang biasanya akan bersmaan dengan pendaftaran CPNS lebih jelasnya terkait dengan Jadwal Pembukaan Pendaftaran IPDN adalah sebagai berikut:


Jadwal Pendaftaran IPDN


5 oktober sampai dengan 12 oktober tahun 2015



Untuk berbagai informasi yag anda terkait dengan pendaftaran IPDN anda bisa buka beberapa website yang menginformasikan Info Pendafataran IPDN yang berada  ipdn.kemendagri.go.id atau  di Sapa.ipdn.ac.id dan spcp.ipdn.ac.id , setelah itu bisa anda cek alur jadwalnya dan anda bisa koordinasikan dengan BKD yang berada di tempat anda apakah sudah ada pendaftaran Perguruan tinggi Kedinasan yang sudah buka?

Setelah itu anda jangan lupa belajar dan mempersiapkannya, jangan sampai ketinggalan informasinya dan jangan anda percaya dengan iming-iming akan diluluskan menjadi praja IPDN segala bentuk Penipuan maka tidak ada tanggung jawab dari Panitia seleksi pendaftaran IPDN silahkan anda mengikuti penerimaan pedaftaran IPDN, Admin do'akan semoga lulus dalam mengikuti tahapan-tahapan seleksi ujian pendaftaran IPDN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online IPDN 2016/2017"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.