Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Dengan Subsidi Ta 2017/2018

Cpns Kementerian Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Dengan Subsidi  -Diberlakukan untuk guru honorer dan guru tetap baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.  Penerimaan Calon PPG ini bekerjasama dengan kementerian Riset, Teknolog dan pendidikan Tinggi dengan membuka lowongan Khusus untuk beberapa program studi yang akan kami sampaikan sebagai berikut ini:

Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknologi Penangkapan ikan, Kepariwisataan, Agrobisnis Produksi Tanaman, Agribisnis Produksi Ternak dan Agribisnis Hasil Pertanian dan Perikanan.


Jadwal Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 


Pembukaan pendaftaran pendidikan profesi guru ta 2017/2018 diselenggarakan melalui pendaftaran online PPG Dalam Jabatan Bersubsidi pada tanggal 21 Mei sampai dengan 1 juni 2017. Di laman ppg.ristekdikti.go.id 


Syarat daftar PPG Dalam Jabatan 


Bagi peserta PPG yang telah lolos  administrasinya akan diumumkan pada tanggal  Juni, dengan melengkapi beberapa persyaratan dan data sebagai berikut ini:
1. Calon peserta PPG sudah masuk di daftar Data Pokok Pendidikan (Dapodik) masing-masing sekolah.
2. Calon pendaftar adalah dari lulusan Sarjana Muda (S1) dari semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia dengan akreditasi minimal untuk program studinya adalah B.
3. Nah, untuk Guru yang dapat mendaftarkan adalah sebagai berikut
-  Terdaftar sebagai Guru SMK yang pernah mengkut program talentscouting/ Sarjana Mengajar yang telah terbukti dari sertiikat progra
- Bagi guru SMK yang masih Honor maupun tetap baik negeri maupun swasta yang telah mengajar selama  5 tahun minimal yang dapat dibuktikan dari SMKT
- Peserta Program Keahlian Ganda (PKG)
- Maksimal berusia 35 tahun.
- Program studi yang disyaratkan adalah Sarjana strata uda 1 linier.
- Memiliki IPK minimalnya 2,75

Nah, sedangkan untuk persyaratan dokument- dokument yang akan diseleksi dalam pemberkasan dan wajib dibawa ketika pelaksanaan tes  adalah sebagai berikut:
- Membuat RPL
- Bebas Narkoba yang dbuktkan dari BNN
- Sehat jasamani dan rohani yang dibuktikan dari surat kesehatan dokter pemda maupun puskesmas.
- Dokument SKCK Surat berkelakuan baik dari polres atau polsek.

Nah, apa yang diujikan bagi yang sudah lolos seleksi berkas pada pengumuman 5 juni? untuk uji test yang akan diikuti adalah test potensi akademik (TPA), Tes Kopetensi Bidang (TKB) dan Tes Kompetensi Bahasa Inggris (TKBI) yang akan diujikan pada tanggal 10-12 juni dan pengumuman kelulusannya akan diumukan pada tanggal 15 juni.

Bagi yang tertera namanya dipengumuman lolos ujia test, dapat pergi kuliah pada tanggal 4 juli di perguruan tnggi yang telah dipilih dan ditetapkan oleh Ristekdikti, anda dapat cuti dari pekerjaan anda karena dapat kuliah gratis dan mendapatkan gaji bulanan dari pemerintah bagi yang PNS.

Baca Juga
               - Pendaftaran PPG Pra jabatan

Kesimpulan

Program studi yang dirilis oleh ppg.ristekdikti.go.id ini lebih mengedepankan Guru SMK untuk mengikuti porgram pendidikan profesi guru dengan subsidi dari pemerintah terkhusu untuk Guru Tetap dan Guru Honorer baik negeri aupun swasta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Dengan Subsidi Ta 2017/2018"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.