Lulus CPNS, Pria Bandung Ini Disuruh Mengundurkan diri

Cpnskementerian.com- Sudah lolos CPNS di Kabupaten Bandung Barat, Malah sama pihak BKD disuruh mengundurkan diri. Mengapa bisa terjadi seperti itu! simak ulasannya sebagai berikut:

Seorang Calon Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari Bandung Barat bernama Harapan Asral Fatra Yoga Pratama telah lulus Tes CPNS mulai dari administrasi Seleksi Kompetensi Dasar, Dan Lolos Test Seleksi Kompetensi Bidang.




Lulusan Sarjana Peternakan  S1 Unpad ini lolos pada sistem seleksi CPNS pada tahun 2018 silam. Ia lolos tahap administrasi dan verifikasi dan dipanggil untuk pemberkasan namun saat tiba saatnya menunggu Nomer Induk Pegawai NIP,  Tiba-tiba ia bersama rekannya itu disuruh untuk mengundurkan diri.

Pemuda tersebut kebingungan, mengapa bkd menyuruhnya untuk mengundurkan diri padahal ia telah dinyatakan lolos dari seleksi. BKD menjelaskan bahwa lowongan tersebut hanya untuk Diploma 3 dan si pendaftar memiliki ijazah S1 sedangkan yang diminta adalah Diploma 3.

Pemuda tersebut menyayangkan atas kelolosannya padahal ia telah resign dari pekerjaan sebelumnya sebagai mareketing di perusahaan obat ternak ternama di Bandung. Kalau seaindainya tidak lolos mengapa tidak sejak awal saja saat masih tahap pendaftaran.



Ia berharap keadilan dari pemerintah dengan mencoba berkonsultasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Bupati, namun hasilnya nihil. Karena memang yang bersangkutan lolos seleksi administrasi, SKD, SKB namun saat pemberkasan ditemukan jenjang pendidikan yang tidak sesuai sehingga dampaknya pada tingkatan golongan PNS dan aplikasi penetapan NIP tidak dapat  dilakukan  karena formasinya untuk diploma 3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lulus CPNS, Pria Bandung Ini Disuruh Mengundurkan diri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.
close