Marak Pelamar CPNS Abal-Abal

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan indikasi pelamar abal-abal disitus resmi SSCN. Sebanyak 10,6 persen pelamar sudah menyelesaikan pendaftaran yang saat ini pelamar CPNS berjumlah 2,4 juta orang .   Pendaftar abal-abal tersebut telah melakukan submit formasi dan instansi yang dipilihnya.

Pelamar CPNS Abal-Abal


 Dari 2,4 juta orang pelamar baru 285,363 orang yang telah terkonfimasi sebagai pelamar sungguhan karena ada beberapa pelamar yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan dengan mengunggah dokument ataupun menginput data sal yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga  data palsu tersebut masuk pada database SSCN

Pelamar abal-abal cpns tersebut menggunakan NIP dan KK yang terbukti tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan.  sehingga pelamar tersebut tidak memenuhi syarat untuk lulus dalam seleksi administrasi CPNS.

BKN menghimbau kepada pelamar untuk tidak main-main dalam menginput data formulir yang diinformasikan oleh SSCN BKN dan menginput data dan mengunggah data dan berkas yang benar.  Selain itu BKN juga mengingatkan agar selalu berhati-hati untuk tidak mengunggah swafotonya diinternet karena ada NIK dan KK yang tidak harus dibaca orang lain.

BKN juga menghimbau kepada seluruh pelamar CPNS untuk tidak menunda-nunda dalam tahap penyelesaian, baik itu pemilihan instansi dan formasi, unggah dokument sampai dengan resume data, sehingga nantinya para pelamar tidak terjebak pada kondisi yang menyebabkan pada sulitnya akses portal SSCN karena banyakanya pelamar yang akses pada website berikut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marak Pelamar CPNS Abal-Abal"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.
close