Pendaftaran Online CPNS Bidan PTT Pemda Kemenkes2018/2019

CPNS Bidan Pegawai Tidak Tetap Pemerintah Daerah telah resmi  dibuka, Kementerian Kesehatan akan selalu berkoordinasi kepada KEMENPAN-RB dengan pengangkatan pegawai tidak tetap di kalangan Pemda untuk menjadi PNS di beberapa wilayah terpencil dan kekurangan formasi bidan ataupun dokter di Indonesia.

Adapun Koordinasi Pemda adalah memberikan formasi kebutuhan masing-masing daerah dengan tahapan proses pengadaan CPNS dari PTT kemenkes yang dapat dilihat dari website resminya di www.depkes.go.id. Dalam hal ini PAN-RB akan mengangkat pegawai  kesehatan diantaranya dokter, Bidan, Dokter gigi pegawai tidak tetap dan lainnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Adapun langkah-langkah kemenkes untuk memenuhi kebutuhan pegawai adalah dengan cara melakukan Mou ataupun perjanjian kepada para pihak Pemda seperti Gubernur/Walikota dan Bupati terkait dengan Pengadaan PNS di Lingkungan Pemda, Melakukan Pengadaan CPNS untuk Daerah- Daerah yang masih kurang adanya pegawai, Terkahir adalah membuat keputusan bersama dengan Kemendagri, Kemendikbud dan Kemenpan-RB tentang pengadaan PNS.


Setelah tahapan pengadaan CPNS yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, maka selanjutnya terkait dengan tindak lanjutnya untuk Pengadaan PNS dilingkungan Pemda. Adapun kriteria persyaratan test CPNS dan Jadwalnya untu pendaftaran online CPNS Bidan dari PTT adalah sebagai berikut ini:
1. Adapun Alur pendaftaran Test CPNS bidan sudah dimulai sejak Bulan Juni kemarin tahun 2016 di website resminya yang dilakukan secara seleksi online di website cpnsd.ptt.kemkes.go.id

2. Untuk berkas yang harus dipersiapkan antara lain adalah  beberapa fotokopian diantaranya adalah, Ijazah, KTP, Surat Keterangan Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap, dan juga disertakan foto yang berukuran 4X6 dengan background berwarna merah dengan PO BOX yang telah dicantumkan oleh masing-masing daerah.

3. Untuk tahap seleksi administrasi berkasnya akan dilaksankan pada minggu pertama  sampai mingu keempat pada bulan Juni tersebut.

4.  Bagi pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi , boleh mencetak kartu peserta ujian  dengan dilakukan legalisasinya dilakukan selama 2 jam sebelum pelaksanaan ujian.

5. Bagi anda yang melakukan uji seleksi dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai secara serentak pada minggu kedua Bulan Juli.

Bagi peserta yang mengikuti penerimaan PNS dilingkungan Pemerintah Daerah diperuntukkan Bagi Pegawai Tidak Tetap yang akan dilihat berdasarkan pada Database Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIMPEG) untuk kalangan Bidang, Dokter Gigi, Dokter yang masih aktif terhitung mulai tanggal 1 September

Kementrian Kesehatan juga memiliki panduan informasinya melalui Kemkes.go.id dan untuk website lainnya berada di ropeg.kemkes.go.id, anda akan menemukan banyak informasinya terkait persyaratan dan hal apa saja yang dibutuhkan untuk pendaftaran CPNS, Bagi anda yang belum menemukan alamat website terkait pendaftaran online Bidan PTT bisa langsung ke alamat (cpnsd.ptt.kemkes.go.id). Bagi siapa saja yang akan mendaftarkan langsung diwebsite tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun. Anda harus dapat memilah-milah dan menghindari upaya oknum penjahat yang mengatasnamakan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) ataupun Dinas Kesehatan (Dinkes)  yang melakukan tindak kriminal terkait pemungutan liar dalam proses pengangkatan dan penerimaan PNS untuk melaporkannya melalui website itjen.kemkes.go.id/pengaduan. Bagi anda yang akan mendaftar silahkan untuk menuju link yang sudah kami bagikan di cpnsd.ptt.kemkes.go.id
Pendaftaran Online CPNS Bidan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online CPNS Bidan PTT Pemda Kemenkes2018/2019"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.